Sabtu, 03 Maret 2012

Ingin Usaha Untung Berlipat-lipat? Ini kuncinya [ Source : BUKU KEAJAIBAN REZEKI ]

Share tips ini dari buku yang saya baca KEAJAIBAN REZEKI karya IPPHO SANTOSA
 
INI DIA RAHASIANYA :
  • IMPIAN
Sekarang mulailah ambil kertas di bangku itu, dan tulis semua keininanmu gan. SEMUA KEINGINAN ditulis di situ, apa pun keinginamu. [ 10 menit ] Udah gan? Tempel lembar keinginanmu di tempat terstategis rumahmu.
  • ORANG TUA DAN PASANGANMU
Tahukah agan kalau orang tua itu adalah wakil Allah di bumi? Orang tua itu KUNCI PALING UTAMA dari semua ilmu ini. KUNCI PALING UTAMA gan. Coba banyangin bener-bener, kita nggak akan ada di bumi ini, gak akan sekolah, gak akan bergaul, gak akan ketemu istri/suami, gak akan merasakan nikmatnya dunia TANPA orang tua. Orang tua yang udah besarin kita gan, orang tua yang udah merawat kita saat kita kecil. Banyangin, betapa hebatnya orang tua kita, yang selalu membantu kita melebihi sahabat-sahabat agan sekarang ini. Iya kan? Agan harus setuju karna ini KUNCI UTAMA. Tapi apa yang agan perbuat dengan mereka? [ pasti agan udah tau sendiri jawabannya ] hitung gan, berapa banyak pengorbanan yang udah agan lakuin buat mereka. Aku rasa dihitung pakai tangan pun bisa. Iya kan?

Yang kedua adalah Pasang kita. Mengapa pasangan kita jadi penting? Tanpa pasangan mana ada orang yang support agan untuk jadi orang besar? Ada nggak gan? yang tiap hari masak, mencuci baju untuk kerja, memberi service [buat yang udah nikah]
Waw, betapa hebatnya pasangan gan.

[buat yang belum punya] ini konsepnya : CARI [pakai feeling] + LAMAR + NIKAH. Nggak usah pakai pacaran. Pacaran cuma buat alayers. Kalau dia nggak mau? Cari yang lain. Tapi kalau aku lihat, dengan kemantapan agan saat melapar, pasti minimal 75% di hatinya akan tertarik. YAKIN gan. Jujur aku masih SMA gan, belum mau kalau masalah nikah.

Sekarang, apa yang harus agan lakukan?
  • Minta maaflah kepada orang tua agan, gandeng mereka, bahagiakan mereka.
  • Ceritakanlah orang tua agan kepada saudara dan teman-teman agan. Banggalah dengan mereka. Seburuk apa pun orang tua, mereka adalah Wakil Allah di bumi
  • Ajak saudara-saudara dan teman-teman agan untuk minta maaf kepada orang tua, senang kan hati mereka, dan mintalah menyebutkan impian yang sudah agan tulis dalam doa orang tua.
  • Sebarkan ilmu pertama ini kepada saudara-saudara agan dan teman-teman agan.
  • SELALU BERDOA. Ini adalah cara yang paling baik. 

  • GOLONGAN KANAN
Sebenernya apa sih yang saya maksud golongan kanan? yang saya maksud itu golongan orang yang berpikir dengan otak kanan. Kita pasti sudah tau bahwa otak kanan itu otat yang sangat imajinatif, sangat enggan dengan hitung-hitungan, enggan dengan segala hal yang logis. Mau tau kelebihan otak kanan? Ini dia
  • emosional, terkait EQ
  • imajinatif, artistik
  • intuitif
  • tak terencana
  • visual
  • interpersonal

Gimana gan? keren kan kelebihan otak kanan?
Coba dibandingkan dengan yang kiri
  • rasional
  • logis, kognitif
  • aritmatik
  • terencana
  • verbal
  • fokus
  • intrapersonal

Sebernarnya kedua-duanya saling berhubungan kok, tapi ingat gan, DAHULUKAN YANG KANAN. Dahulukan berpikir dengan otak kanan. Kenapa? karena kalau kita mendahulukan yang kanan, maka kita akan berpikir sejauh-jauhnya, membayangkan impian setinggi-tingginya. Coba kalau otak kiri dulua, waah bisa kacau. Rumus-rumus matematika SD SMP SMA bisa keluar semua tu. ( Kalau aku impiannya segini, bisa tercapai gak ya? Nanti untungnya gimana ya? wah lama-lama gak jadi bertindak tu )
So, DAHULUKAN YANG KANAN ya gan

Kalau bicara otak kanan, bang Ippho dan saya pun agak kurang setuju dengan pendidikan di Indonesia. Semakin tinggi tingkat pendidikan semakin tinggi pula menggunakan otak kirinya. YANG KANAN KAPAANNNN? yang kanan cuma pas play group dan TK. Di TK, anak anak masih diajarkan pelajaran secara emosional. Contohnya : Bermain sambil belajar. Apa di perguruan tinggi masih ada bermain sambil belajar? Bermain sambil buat momongan baru bener kalau zaman sekarang hahaha bercanda

Kembali ke otak kanan. Setelah otak kanan dimulai, BARU OTAK KIRI YANG MELANJUTKAN. Maksudnya bagaiamana? Maksudnya itu, otak kiri yang merancang strategi-strategi gimana cara mencapai impian yang udah dibangun otak kanan.

Contohnya begini : Cahya punya visi jadi pengusaha tersukses di dunia yang berjiwa sosial [ otak kanan ] kemuadian dia menyusun rencana yang dahsyat untuk mewujudkan visi [ otak kiri ]. Bagaimana hasilnya? 99% bakalan terwujud dg rido Allah dan usaha. Amiiiin

Mau tau gan gimana cara biar cepet dikabulkan ketika meninta kepada Allah?

[ GOLONGAN KANAN ]
1. BERSYUKUR dulu [ kanan ]
2. Meminta
3. Melakukan usaha
4. Dikabulkan

[ GOLONGAN KIRI ]
1. Meminta
2. Melakukan usaha
3. Dikabulkan
4. BARU BERSYUKUR [ kiri ]

coba, cepet yang mana doa orang yang bersyukur duluan dengan yang bersyukur belakangan?
JELAS BERSYUKUR DULUAN. Kenapa? ilustrasinya begini, kita kalau udah bersyukur duluan sama aja udah bayar lunas untuk beli permintaan kita kepada Allah. Nah, Allah juga pasti suka kan kalau udah dibayar lunas? Maka segerakanlah keinginan anda terkabul.
Gimana kalau yang bersukur belakangan? Waahh ini ni, sama saja anda cuma bayar DP, bayar DP aja kagang harus dicicil. Kapan lunasnya ini? Ya kan? Maka Bersyukurlah dahulu kepada Allah.


  • SODAQOH

Ustad Yusuf Mansur bilang, " kalau ente sedekah punya 10rb terus km sedekahin 1.000. Berapa hasilnya? Kamu bisa dapet 19rb "
Loh kok bisa ya gan? Bisa dong. Allah udah janji gan kepada kita, kalau kita membantu saudara yang membutuhkan maka akan dilipat gandakan sebanyak 10 kali. Gimana? Baik bener kan Allah gan. Kuncinya YAKIN gan kalau Allah bakalan kembalikan apa yang udah kita korbankan.
Trus bagaimana dg yang belum yakin? wah ini ni, ALLAH TETAP AKAN MEMBALASNYA 10 KALI GAN. Masya Allah, super sekali bukan. Sodaqohlah yang banyak gan, gak akan ada ruginya kok. Atau bisa juga Allah membalasnya bukan dalam bentuk uang.

Contoh ni ya : Cahya gaji per bulannya 10 Milyar, dia yakin dengan janji Allah. Dia berikan 9 Milyar buat anak yatim. Tapi kok nggak dilipat gandakan hartanya?
Nah ini gan, bisa saja Allah itu memberikan dalam bentuk lain. Bisa jadi hari ini Cahya udah meninggal dan ditunda oleh Allah karna Dia sayang Cahya. Apa hidup kita bisa disamakan dengan uang 9 Milyar? [ kalau yang jalan otaknya pasti bilang enggak ]
Oksigen yang kita hirup ini, apa ini dapat diimbangi dg 9 Milyar? kita tiap hari hirup oksigen gan. So, berprasangka baiklah kepada Allah. Oke? Dia pasti tau yang terbaik buat agan kok

Sekarang, apa yang harus agan lakukan?
  • Pakailah otak kanan untuk melulai atau mencetuskan ide
  • Bersodaqohlah untuk meningkatkan rezeki dan hidup kita gan
  • Bagikanlah ilmu dari Allah ini untuk keluarga dan teman-teman agan
  • Bersyukurlah kepada Allah karena telah diberi ilmu dan kehidupan yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar