Jumat, 06 April 2012

Alasan Berinvestasi Emas

1. Emas itu universal value/global currency bernilai dan berharga baik di indonesia atau di luar negeri, kalau uang kertas apabila ke luar negeri hrs ditukar dengan mata uang setempat.

2. Emas sbg proteksi aset yang kebal terhadap inflasi & deflasi yang merupakan perampok yang tak terlihat, semakin tinggi inflasi maka harga emas akan semakin naik.

3. Emas lebih aman, menyimpan uang di bank akan dikenakan biaya admin, pajak bunga, tingkat suku bunga rendah serta penjaminan yang terbatas (LPS).

4. Emas lebih liquid (mudah dicairkan), properti, saham, obligasi, kendaraan dll membutuhkan waktu lebih dari 1 hari untuk dicairkan.

5. Lebih fleksibel, berinvestasi emas bisa di mulai dari gram yg kecil, dengan dana terbatas kita bisa berinvestasi emas.

6. Emas mudah dibawa dan dipindahkan (Moveable/portable), membawa uang tunai 500 jt sangat tdk praktis dan beresiko. Membawa 1kg emas sangat praktis, ukurannya ga lebih besar dari BB Gemini dan tdk diketahui orang.

7. Emas awet dan tahan lama, properti, kendaraan, surat2 berharga apabila terendam air atau kena bencana alam nilainya akan berkurang atau hilang. Emas tahan terhadap segala kondisi cuaca, anti karat, asam, air bahkan api sekalipun meski melumer (di atas 1083 C) akan tetap emas dan bernilai hanya berubah bentuk namun kemurnian dan massanya tetap.

8. Emas untuk jangka pendek berfluktuasi namun untuk jangka panjang akan terus naik, sejak 10 tahun terakhir nilainya naik lebih dari 260% atau 37.5%/tahun.

9. Emas bersifat ownership & stewardship (Kepemilikan dan Pengelolaan sendiri), emas yg kita beli, kita miliki dan kita yg menyimpan. Ketika kita pegang emas, itu berarti kita memegang aset yang tidak tergantung pada orang lain.

10. Emas sebagai aset atau investasi dpt di wariskan kepada anak cucu tanpa hrs melalui proses hukum seperti akte jual beli atau waris dll.

Demikian 10 alasan mengapa kita memilih emas sebagai aset atau investasi, dalam prosesnya kita harus PEDE (PErcaya Dengan Emas).

dicopas dari SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar